Kecerdikan yang dianggap bodoh

Kecerdikan yang dianggap bodoh

Saat seseorang entrepreneur tengah memotong rambutnya pada tukang cukur yang berdomisili tidak jauh dari kantornya, mereka lihat ada seseorang anak kecil berlari-lari serta melompat-lompat di depan mereka.

Tukang cukur berkata, " Itu Bejo, dia anak paling bodoh didunia "
" Apa iya? " jawab pengusaha

Lantas tukang cukur memanggil si Bejo, ia lantas merogoh kantongnya serta keluarkan lembaran duit Rp. 1000 serta Rp. 500, lantas menyuruh Bejo pilih, " Bejo, anda bisa tentukan & ambillah salah satu duit ini, terserah anda ingin tentukan yang mana, mari nih! "

Bejo lihat ke tangan Tukang cukur di mana ada duit Rp. 1000 serta Rp. 500, lantas dengan cepat tangannya bergerak mengambil duit Rp. 500.

Tukang cukur dengan perasaan benar serta menang lantas berbalik pada sang entrepreneur serta berkata, " Benar kan yang saya katakan tadi, Bejo itu memanglah anak terbodoh yang pernah saya jumpai. Telah tidak terhitung berapakah kali saya kerjakan tes seperti itu tadi serta ia senantiasa mengambil duit logam yang nilainya paling kecil. "

Sesudah sang entrepreneur usai memotong rambutnya, di dalam perjalanan pulang dia bersua dengan Bejo. Lantaran terasa penasaran dengan apa yang dia saksikan pada awal mulanya, dia juga memanggil Bejo lantas ajukan pertanyaan, " Bejo, tadi saya lihat pada saat tukang cukur tawarkan duit lembaran Rp. 1000 serta Rp. 500, saya saksikan kok yang anda ambillah duit yang Rp. 500, mengapa tidak ambillah yang Rp. 1000, nilainya kan semakin besar 2 kali lipat dari yang Rp. 500? "

Bejo juga berkata, " Saya tak akan lagi Rp. 500 sehari-hari, lantaran tukang cukur itu senantiasa penasaran mengapa saya tak ambillah yang seribu. Bila saya ambillah yang Rp. 1000, bermakna permainannya bakal usai... "


PESAN MORAL :
Beberapa orang yang terasa lebih pandai dibanding orang lain, hingga mereka kerap berasumsi sepele orang lain. Ukuran kepintaran seorang cuma TUHAN yang tahu. Alangkah bijaksananya kita bila tak berasumsi diri sendiri lebih pandai dari orang lain.

wdcfawqafwef